Lensa yang merupakan salah satu elemen kamera memiliki fungsi yang sangat penting dalam menghasilkan foto yang anda inginkan. Karena dengan menggunakan lensa, anda bisa mendapatkan latar belakang impian, detail mempesona, bahkan untuk menangkap subyek yang bergerak cepat. Semua itu bisa anda dapatkan secara sempurna dengan menggunakan lensa yang tepat. Lensa kamera terdiri dari beberapa jenis, salah satunya adalah lensa fix

Lensa fix adalah lensa dengan satu focal length sehingga tidak memiliki fungsi zoom. Jadi, jika anda ingin membuat objek yang dibidik menjadi lebih dekat atau jauh, anda harus berpindah posisi guna mengatur komposisinya. 

Bagi anda yang membutuhkan lensa kameraa fix, sebagai rekomendasi berikut 2 lensa kamera fix terbaik :

  • YONGNUO YN 50mm f/1.8 For Nikon DSLR

Lensa yang dirancang untuk Nikon DSLR ini sangat compact. Selain itu, Youngnuo Lensa Nikon 50mm F1.8 dengan focal length 50mm serta aperture maksimal f/1.8 sangat ideal bekerja di berbagai kondisi. 

Bukan hanya itu, dengan multi-croated glass element yang mampu mengurangi efek lensa suar dan ghosting untuk kontras yang lebih besar serta akurasi warna yang bisa disesuaikan.

Tersedianya saklar AF / MF pada lensa sehingga memungknkan anda bisa beralih antara mode fokus dan manual fokus dengan cepat, serta lensa fokus sedekat 1,5” (45 cm) yang sangat cocok untuk memotret subjek secara keseluruhan.  

  • Sony | FE 50mm F1.8

Lensa fix dari Sony ini didesain untuk kamera dengan sensor full frame. Kelebihan dari lensa ini adalah bisa bekerja secara maksimal dalam kondisi minim cahaya sekalipun, karena memiliki aperture f/1.8. Dengan demikian, lensa ini bisa anda gunakan untuk pemotretan di dalam ruangan atau di malam hari. 

Selain itu, lensa fix ini juga mampu menghasilkan gambar dengan objek yang lebih jelas dan memiliki latar bokeh yang mempesona. Bukan hanya itu, desain optiknya juga canggoh sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.