Rusia merupakan salah satu negara yang memberikan banyak peluang menguntungkan bagi para pebisnis ambisius. Rusia dikenal sebagai negara yang memiliki cadangan gas alam terbesar dan menduduki peringkat lima dengan cadangan minyak terbesar. 

Dengan pertumbuhan ekonomi yang cepat, tak heran jika negara ini menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang ingin bekerja atau tinggal di negara lain. Banyaknya masyarakat Indonesia yang tinggal di rusia dapat menyebabkan kegiatan ekspor impor Indonesia ke Rusia menjadi hal yang biasa. 

Mereka biasanya mengirim paket atau barang untuk keluarga, teman yang tinggal disana atau juga untuk keperluan bisnis. Sementara barang – barang yang dikirimkan juga beragam, mulai dari makanan, minuman, produk seperti pakaian, atau dokumen – dokumen penting lainnya. 

Memang, pada dasarnya mengirimkan barang ke luar negeri membutuhkan biaya  cukup besar. Namun, mereka tidak mempermasalahkan hal tersebut karena saat ini banyak tersedia jasa ekspor impor yang menyediakan pelayanan jasa kirim paket ke Rusia terbaik dan terpercaya. 

Bagaimana Cara Mengirimkan Paket Melalui Jasa Ekspor Impor ?

Mengirimkan paket ke luar negeri adalah salah satu kegiatan yang memerlukan persiapan yang sedikit lebih rumit. Namun, jangan khawatir karena segala keperluan akan diurus oleh pihak ekspedisi. 

Hal yang perlu anda lakukan adalah mengikuti prosedur yang benar mulai dari packing hingga shipping. Sementara untuk lebih jelaskan, berikut adalah cara – cara yang dapat dilakukan untuk mengirim paket melalui jasa ekspor impor, antara lain yaitu : Tentukan jasa ekspedisi yang akan digunakan.

  1. Siapkan dokumen commercial invoice yang berisikan detail produk dan pengiriman, serta jumlah harga yang harus dibayarkan.
  2. Tentukan metode pengiriman, apakah melalui jalur darat, laut atau udara.
  3. Carilah metode pengiriman yang memberikan kepastian lead time (perkiraan waktu paket dikirim dan diterima)
  4. Serahkan pengiriman kepada pihak jasa ekspor impor.

Itulah penjelasan mengenai cara kirim paket ke Rusia melalui jasa ekspor impor. Bagi anda yang ingin mengirimkan barang ke Rusia, silahkan mencoba menggunakan jasa ekspor impor tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.