Polisi menyampaikan hasil gelar perkara soal dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pesta yang dihadiri oleh Raffi Ahmad dan kawan kawan. Diketahui pesta yang diduga melanggar protokol kesehatan dihadiri Raffi Ahmad dan kawan kawan, digelar dikediaman Ricardo Galael, Rabu (13/1/2021) malam. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan Raffi Ahmad dan kawan kawan di kediaman Ricardo Galael dihentikan.

"Setelah melakukan penyelidikan, tidak terbukti (adanya pelanggaran protokol kesehatan). Setelah melakukan pemeriksaan saksi, tidak ditemukan minimal dua alat bukti yang cukup," kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2021). "Tim yang melakukan penyelidikan yaitu anggota kepolisian dan juga tim Satgas Covid 19," tambahnya. Yusri menambahkan, dalam penyelidikan beberapa waktu lalu, pihak kepolisian justru menemukan barang bukti yang menguatkan tidak adanya pelanggaran protokol kesehatan, dalam kasus Raffi Ahmad dan kawan kawan.

Bukti tersebut yakni, Raffi Ahmad dan kawan kawan yang hadir dalam pesta ada di kerumunan dan tanpa masker di kediaman Ricardo Galael, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan sudah dilakukan pengecekan kesehatan. "Jadi tamu tamu yang hadir berjumlah 18 orang, ketika datang langsung dicek suhu dan melakukan tes swab antigen disana," ucapnya. "Kami juga menemukan bukti hasil swab antigen berjumlah 18 sesuai dengan tamu yang hadir," sambungnya.

Lebih lanjut, Yusri Yunus menegaskan bahwa kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan Raffi Ahmad dan kawan kawan di kediaman Ricardo Galael. "Karena tidak terbukti adanya pelanggaran protokol kesehatan, maka kasus ini diberhentikan. Sehingga dilakukan pemberhentian penyelidikan," ujar Yusri Yunus. Diberitakan sebelumnya, Ricardo Galael mengadakan pesta di kediamannya, Rabu (13/1/2021) yang dihadiri sederet artis seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Gading Marten, Anya Geraldine, Once Mekel, hingga Basuki Tjahja Purnama.

Pesta itu diketahui publik setelah foto tanpa masker Raffi Ahmad dan kawan kawan viral di media sosial instagram. Mereka diduga melakukan pelanggaran protokol kesehatan karena foto tanpa masker. Raffi Ahmad sudah menyampaikan permintaan maafnya di akun instagram. Dalam pernyataannya, ia mengaku bahwa pesta di kediaman Ricardo Galael dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Untuk memberikan kepastian hukum, aparat kepolisian yang dilakukan oleh tim Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara atas kasus tersebut.

Ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021) malam, Raffi enggan menanggapi soal viralnya foto tanpa masker dan berada dirumunan itu. "Ah kita mah doa saja," kata Raffi Ahmad sambil tertawa. Pria berusia 33 tahun itu mengaku dirinya tidak terbebani dengan laporan laporan dari beberapa pihak. Ia tetap beraktivitas seperti biasanya.

"Kita masih aktivitas normal saja," ucap Raffi Ahmad yang terus berjalan menuju mobilnya. Raffi Ahmad bersyukur karena pihak pihak yang memberikannya pekerjaan tidak mempermasalahkan soal dugaan pelanggaran protokol kesehatan tersebut. "Kita alhamdulillah masih syuting syuting," tutup Raffi Ahmad yang kemudian masuk kedalam mobilnya.

Nagita Slavina, istri Raffi Ahmad terlihat risih mendengar sang suami ditanyakan dan dimintai keterangan seputar dugaan pelanggaran protokol kesehatan. "Goreng terus," ucap Nagita Slavina. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.