Perusahaan ritel kesehatan dan kecantikan asal AS Watson Group mengumumkan kerjasamanya dengan Grab, Rabu (20/1). Kerja sama ini akan mencakup enam negara di Asia Tenggara dan lebih dari 2.200 gerai Watsons. Grab dan Watson Group akan berkolaborasi di berbagai layanan termasuk GrabExpress dan GrabMart untuk memperluas jangkauan online Watsons di Asia Tenggara melalui platform Grab.

Pelanggan dapat dengan mudah membeli produk kesehatan dan kecantikan favorit mereka di gerai Watsons melalui aplikasi Grab di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Kerjasama ini yang diumumkan, Rabu (20/1/2021) kemarin, jugamenawarkan pengalaman berbelanja O+O (online + offline) yang efisien dengan layanan pengiriman yang lebih cepat dan handal kepada pelanggan. Hal ini juga akan mendorong lebih banyak penjualan untuk merek kesehatan dan kecantikan yang tersedia di e commerce Watsons seperti di aplikasi mobile Watsons dan di GrabMart.

Kerjasama ini juga memungkinkan kedua perusahaan untuk menjawab kebutuhan di industri bisnis kesehatan yang meningkat pesat di masa pandemi. “Keberadaan jaringan toko kami yang tersebar di 2.200 gerai juga menjadi faktor penting yang memungkinkan pengiriman secara cepat. Kerjasama online + offline ini memberikan akses ke lebih dari 62.000 produk kesehatan dan kecantikan di Aplikasi Watsons atau melalui GrabMart dengan waktu pengiriman kurang dari 2 jam,” ungkap Freda Ng, Chief Digital Watson International dalam keterangan resminya, Rabu (21/1).

Bisnis e commerce Watsons mengalami pertumbuhan yang pesat dengan pesanan dan penjualan yang meningkat dua kali lipat pada tahun 2020 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Watson Group menghadirkan salah satu ritel kesehatan dan kecantikan paling terpercaya dan dicintai di dunia ke dalam platform kami. Kerjasama ini juga memberi pelanggan solusi nyaman untuk berbelanja dan membayar produk kesehatan dan kecantikan harian favorit mereka dari rumah,” sambung Managing Director, Regional Business Development Grab Shawn Heng.

Adapun kerjasama akan diluncurkan secara bertahap di seluruh kawasan Asia Tenggara meliputi pengiriman lewat GrabExpress dimana pemesanan juga bisa dilakukan pada aplikasi Watson. Kemudian ekspansi e commerce via GrabMart, sampai kemudahan pembayaran non tunai melalui OVO.

Leave a Reply

Your email address will not be published.