Hasil babak pertama Juventus masih bermain imbang tanpa gol dengan tamunya Benevento dalam lanjutan pekan 28 Liga Italia, Minggu (21/3/2021). Berlangsung di Allianz Stadium, Juventus sebenarnya mendominasi permainan pada babak pertama ini. Sejumlah peluang diciptakan hingga pada menit 39, Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol namun dianulir oleh wasit.

Sang pengadil lapangan menganulir gol Ronaldo karena pergerakannya terperangkan offside terlebih dahulu. Alhasil skor imbang kaca mata menghiasi akhir jeda pertama ini. Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas melakukan serangan sejak laga dimulai. Adrien Rabiot mengawali serangan Juventus dengan usahannya mengirim umpan ke dalam kotak penalti.

Sayangnya usaha Rabiot masih bisa digagalkan para pemain bertahan tim tamu Benevento. Kesempatan membuka papan skor didapatkan mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo pada menit keempat. Cristiano Ronaldo mencoba melewati beberapa pemain lawan dan mengakhirinya dengan tembakan spekulasi.

Bola hasil tembakan Ronaldo hanya melebar ke tiang kiri gawang Benevento yang dikawal oleh Montipo. Kartu kuning pada pertandingan ini akhirnya keluar di menit kesembilan untuk pemain Benevento, Rosario Abisso. Memasuki menit 12, tuan rumah yang dijuluki Si Nyonya Tua masih menguasai pertandingan dengan intensitas serangan tinggi.

Benevento mencoba menyerang dengan kesempatan tembakan yang didapatkan oleh Gianluca Ladapula di menit 14. Tembakan Ladapula pada menit 14 erlihat masih melenceng tinggi dari gawang Si Nyonya Tua. Tiga menit berselang, Arthur coba melakukan serangan dengan melepaskan umpan ke dalam pertahanan tim tamu.

Sayangnya umpan tersebut tidak ada pemain Si Nyonya Tua yang dapat menjangkaunya. Bek sayap tuan rumah, Federico Bernadeschi menjadi pemain keedua di pertandingan yang diganjar kartu kuning oleh wasit. Menit 23, overlap Danilo hampir membuahkan gol dengan kesempatan tembakan dari bola rebound.

Sayngnya tembakan mantan bek Real Madrid tersebut berhasil diblokir pemain bertahan Benevento. Kali ini giliran Alvaro Morata di menit 33 dengan tembakan dari batas kotak penalti yang nampak mengincar sudut kanan. Bola hasil tendangan Morata juga masih bisa diselamatkan oleh Lorenzo Montipo dengan gemilang dan menghasilkan sepak pojok.

Sepak pojok Juventus yang diambil Federico Chiesa mengarah ke kepala Matthijs de Ligt. Bek yang didatangkan dari Belanda ini melepaskan sundulan yang tepat ke arah penjaga gawang. Juventus terus meningkatkan intensitas guna memburu keunggulan sebelum jeda pertama.

Hampir saja Juventus mendapatkan penalti pada menit 36 andai pengadil lapangan merestui. Pada menit 39, Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol namun dianulir oleh wasit. Sang pengadil lapangan menganulir gol Ronaldo karena pergerakannya terperangkan offside terlebih dahulu. Alhasil skor imbang kaca mata menghiasi akhir jeda pertama ini.

Wojciech Szczęsny (Gk); Danilo, Matthijs De Ligt, (c) Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi; Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Arthur, Dejan Kulusevski; Álvaro Morata, Cristiano Ronaldo. Lorenzo Montipò (Gk); Alessandro Tuia, Luca Caldirola, Federico Barba; R. Improta, P. Hetemaj, (c) N. Viola, A. Ioniță, D. Foulon; Adolfo Gaich, Gianluca Lapadula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *