Tidak ada riasan yang lengkap dengan essentials seperti Primer, concealer, dan foundation. Mereka seperti hal terbaik yang pernah terjadi pada para wanita sejak riasan dibuat.Tapi apa perbedaan antara primer, foundation, dan concealer? Ringkasnya dengan kata-kata sederhana, primer adalah apa yang membuat wajah siap untuk aplikasi riasan sementara.

Ada banyak jenis produk rias yang tersedia di pasaran, dan mungkin membingungkan untuk mengetahui mana yang akan digunakan untuk tujuan apa. Primer, foundation, dan concealer adalah semua produk yang dapat digunakan untuk menciptakan tampilan riasan yang sempurna, tetapi masing-masing memiliki tujuan yang berbeda.

Apa itu Primer?

Primer adalah produk makeup yang digunakan untuk mempersiapkan wajah untuk foundation atau bedak. Dapat digunakan untuk menghaluskan kulit, mengecilkan pori-pori, dan membuat kanvas lebih rata. Itu diterapkan sebelum yayasan. Ini membantu menciptakan permukaan yang halus untuk alas bedak, dan juga dapat membantu membuat alas bedak bertahan lebih lama.

Apa itu Foundation ?

Foundation adalah produk perawatan kulit yang diaplikasikan pada wajah untuk memperbaiki penampilan kulit. Biasanya digunakan untuk menutupi noda, meratakan warna kulit, dan sebagai alas untuk produk rias lainnya.

Foundation hadir dalam berbagai warna dan formulasi yang sesuai dengan jenis kulit yang berbeda. Penting untuk memilih alas bedak yang tepat untuk jenis kulit Anda untuk menghindari penyumbatan pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Apa Itu Concealer?

Concealer adalah jenis kosmetik yang digunakan untuk menutupi noda pada kulit, seperti lingkaran hitam, bintik penuaan, dan jerawat. Biasanya diaplikasikan dengan kuas atau ujung jari dan tersedia dalam berbagai warna agar sesuai dengan warna kulit yang berbeda. Concealer dapat digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan foundation dan produk makeup lainnya.

Perbedaan

Perbedaan utama antara ketiga produk makeup yang disebutkan di atas sebenarnya tidak banyak. Tetapi ada beberapa petunjuk utama yang harus diingat ketika Anda berbicara tentang perbedaan antara primer, foundation, dan concealer.

Dalam rutinitas rias 

primer diterapkan terlebih dahulu sementara alas bedak diterapkan pada yang kedua. Concealer diterapkan untuk yang terakhir tentang tiga produk makeup. Primer biasanya merupakan produk yang tidak berwarna, tetapi bisa juga memiliki warna kulit. Demikian pembahasan artikel Perbedaan Primer Foundation dan Concealer, terima kasih.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.